• Twitter

28 Juli 2015

PERJALANAN

Suasana bandara Soekarno Hatta hingga malam hari ini  masih saja terlihat ramai. Aku keluar dari gate 2D dan menunggu sosok lelaki yag sudah kurindui dua minggu beklakangan ini. Aku duduk di salah satu kursi di cafe kecil di dalam bandara ini. Kulihat dari kejauhan, sesosok lelaki tinggi, putih, dengan mengenakan kaos birunya menghampiriku,
“Hai Bunga” ujarnya kemudian memelukku dengan erat.
“Hai bang Yuda, aku kangen banget”
“Aku lebih lebih lebih kangensama kamu Bunga”
“Ih lebay banget deh, haha” kemudiania melepas pelukannya
“Tapi itu beneran. Yuk sambil jalan, mobilku parker deket sini kok. Mana tasnya aku bawain aja”
“Nih. Oh ya makasih yah, udah mau jemput aku”
“Haha iyah Bunga, lagian tadi di kantor lagi nyantai kok.”
“Emang kerjaan di kantor udah kelar?”
“Udah dong. Aku selesaiin cepet-cepet tadi biar malam ini bisa jemput kamu, aku udah gaksabar pengen denger cerita kamu, haha”

Kami hanya saling tersenyum dan menatap dengan penuh harap, sembari terus berjalan menuju mobilnya. Tibalah kami di dekat mobil hitam Xenia. Lelaki itu membukakan pintu mobil kirinya.
“Silahkan masuk bunga” aku hanya tersenyum dan masuk, semua barang sudah dimasukkan kedalam bagasi mobil bagian belakang
“Oke, kita langsung ke kosan kamu aja ya Bunga”
“Iyah abang. Aku udah capek banget. Huh, nyampe Jakarta disambutnya sama ujan. Nyebelin banget.”
“Haha, kan lagi musim hujan. Anyway gimana Jepang? Lagi musim apa? Aku lihat di postingan path mu liat sakura ya? Ah envy banget aku jadi pengen juga.”
“iyah jadi aku lihat sakura gitu di taman Kurakuen kalo ga salah namanya, padahal belum musim semi loh, masih musim dingin sekarang tuh disana. Huh busyet, gila dinginnya kebangetan disana, rasanya kalo ga pake sarung tangan nih bisa kaku deh tanganku bang”
“Haha, emang suhunya berapa disana?”
“Hmm, satus ampe lima derajat bang. Malah pernah suhunya sampe minus satu derajat, uh gila dingin banget bang. Itu pas lagi jalan-jalan di daerah gunung gitu, jadi sampe suhunya minus haha tapi seruuuuuu.”
“Iya lah pasti seru jalan jalan gratis ke Jepang.” Aku hanya tersenyum, begitu juga lelaki di samping kananku. Aku melihatnya, aku sunggu merindukan wajah lelaki satu ini, orang yang kusayangi
“Cerita lagi dong, gimana di Jepang?”
“Nih ya bang, disana tuh gak ada yang namanya macet, jalanan disana tuh tertib dan gak rame, mobil Cuma dikit, apalagi motor bisa diitung pake tangan deh, orang-orang disana tuh lebih banyak yang jalan kaki dan naik kereta. Ah pokoknya ga bakal macet deh disana. Dan orangnya tertib gak kayak disini deh. Dan yang paling penting, orang Jepang tuh jujur banget, barangku ketinggalan aja nih besoknya aku balik ke toko itu masih ada bang, gak ada yang ambil. Trus nih sepeda mau ditaruh mana aja juga gak bakal ada yang ambil. Ih sumpah, orang Jepang tuh keren banget, kayaknya aku kalo diizinin buat tinggal disana aku bakal betah banget deh, haha”
“Haha iya lah, lagian kamu bandinginnya sama disini, ya pasti beda banget lah Bunga. Trus trus makanan disana gimana?”
“Uh kalo makanan aku kasih empat jempol dah. Enak banget parah. Makanan Jepang di Indonesia mah gak ada apa-apanya bang. Nih kalo ramen di Jepang tuh, uuuhhh enak banget mie nya, tebel-tebel, gede, trus dagingnya utuh dan empuk.”
“Eits, itu bukan daging babi kan? haha”
“Haha ga tau deh, tapi katanya daging sapi sih. Hahaha. Tapi beneran deh enak banget. Trus es krim green tes, ih abang kamu tau kan aku suka banget sama green tea, di Jepang tuh parah banget enaknya, gak ada yang nandingin deh, bikin ketagihan, haha”
“Haha, ah kamu bikin iri banget sih, huh”
“Hahah sory sory bang tadi katanya mau denger ceritaku, aku akan cerita apa adanya, huhu”
“Haha iyah Bunga, eh anyway kamu sekarang laper gak? Mau makan dulu?”
“Wah ide bagus tuh bang, yah walaupun makanan di Jeapng enak-enak juga tetep aja kangen sama makanan Indonesia, dua minggu di Jepang makanannya mentah semua, ya lama-lama juga bosen haha”
“Oke, oke, mau makan apa kamu?”
“Ehm kangen pecel lele, pengen nasi bakar, eh bakso juga enak. Ah pengen semua, haha”
“Yee gak bakal muat tuh perut. Makan nasi pecel lele aja kali yak? Yang deket kosan kamu”
“Oke oke, disitu aja”
“Oke, haha sabar yah Bunga. Biasa Jakarta macet.”
“Haha iya bang Yuda selow.”
“Eh lanjut dong ceritanya di Jepang gimana?”
“Apa yah. Di Jepang tuh mahal-mahal bang, tapi yah worthid sih, harga mahal tapi kualitas bagus, nih yah kalo ngomongin uniqlo nya, di Jepang tuh bagus-bagus modelnya dan kainnya juga tapi yah harganya mahal. Tapi ada sih yang kalo lagi diskonan uh murah banget. Aku aja dapet sepatu nih, kalo dirupiahin jadi cuma seratus ribu, haha. Tapi gak nahan sih disana tuh, kalo udah ketemu barang bagus, kalap langsung deh, haha. Trus nih yah, aku kan mengunjungi parik Mitsubishi, busyet teknologinya udah canggih banget, Indonesia mah gak ada bang. Bikin mobil disana aja udah pake robot, udah cuma tingga temple-tempel doang tuh robotnya, gak ada manusia satu pun yang masang-masang peralatan mobil tuh. Ah keren deh pokoknya disana. Ih pengen deh tinggal disana, haha”
“Haha, yuk ah Bung, kalo visa ke Jepang udah bebas, kita liburan berdua kesana.”
Aku terdiam atas ucapannya. Berdua? Kita berdua akan liburan bareng ke Jepang? Oh Tuhan apakah aku sedang bermimpi kali ini? Oh Tuhan, betapa bahagianya  aku dibuat olehnya. Aku tersenyum, aku menatapnya yang sedang sibuk menyetir mobil.
“Haha, mau bang, mau banget” dia pun tersenyum, sembari tangan kirinya mengelus kepalaku. Oh Tuhan aku bahagia, sangat bahagia.
“Kalo kesana naik pesawatnya Japan Airlines yah bang, enak banget, baru kali ini aku naik pesawat ada tipinya. Haha, kampungan banget yah aku. Tapi emang keren banget, satu deret tuh ada sembilan kursi dan ada tipinya masing-masing, dan filmnya juga keren, aku nonton whiplash, gone girl, sama big hero six tuh di pesawat, haha enak banget”
“Wahaha, iya Bunga aku yang bayanginnya aja udah bisa ngerasain kok, haha, janji yah pokoknya kita bakal ke Jepang barengan dan kamu tour guide nya”
“Iyah abang iyah, siap komandan. ”
“Haha bentar lagi sampe nih”
“Oya bang, kamu suka sake gak? Haha aku tadi minta sake gitu dipesawat, emang maunya aku kasi ke kamu sih, hehe”
“Wah iyah? Mau dong, haha, pokoknya apa pun yang dari Bungaaku pasti terima dan suka deh, haha kan special”
“Dih, gombal banget sih, hahaha”
Tibalah kami di warung makan pecel lele, ya kami pun makan bersama, kemudian melanjutkan perjalanan pulang menuju kos-kosan. Ketika sampai didepan kosan, lelaki didepanku ini memelukku erat sekali
“Sampai jumpa besok yah Bunga dikampus. Istirahat yah malam ini di kampus, kamu kan pasti capek banget”
“Haha iyah abang, oleh-olehnya besok yah”
“Kamu dihadapanku sekarang aja udah oleh-oleh paling berharga Bunga”
“Ih bang Yuda bisa aja.”
Kami saling tersenyum dan kemudian berpisah. Dalam hati aku berkata “Terimakasih Tuhan, Februari penuh cinta, kau memberiku perjalanan indah di jepang dan menghadirkan sosok Yuda dalam perjalanan cintaku yang sederhana ini. Terimakasih Tuhan”


Jakarta, 6 Juni 2015

0 Komentar:

Posting Komentar