• Twitter

11 Mei 2013

Mei ada karena April terjadi

Tak jauh berbeda dengan hubungan kausalitas dalam film,
Setiap plot memiliki kesinambungan,
Setiap shot harus continuity,
Setiap scene memiliki sebab akibat,
Tapi, bukan itu yang ingin kurangkai...

Aku terlalu bingung pada dunia yang terus berputar ini.
Jikalau mereka berkata "Tak selamanya kita akan terus berada diatas, ada kalanya kita merasakan pahitnya dibawah"
Tapi???
Apakah deras tangis selalu menjadi alasan saat rasa pahit itu menguasai kita?

Aku terlalu bingung pada dunia yang terus berputar ini...
Mei ada, karena April telah terjadi...


Kamis, 9 mei 2013
Beberapa detik yang lalu aku hanya seorang perempuan biasa,
Menjalani hariku yang biasa,
Menghadapi masalah dengan biasa,
Yah, semuanya biasa. Tak ada yang istimewa.

Entah mengapa ada sesuatu mendorongku,
Untuk melakukan  (mungkin disebut) kebodohan,
Tapi , aku tak pernah merasa yang kulakukan itu bodoh!
Mungkin,,, kecerobohan...
Tapi, aku merasa yang kulakukan adalah apa yang harus kulakukan.

Tapi nyatanya semua menjadi jelas.
Sebuah kejadian tak lebih dari satu jam seakan mengubah hidupku.
Hidup seorang perempuan biasa ini.
Tidak baik, tidak pula buruk (menurutku)

Jumat, 10 mei 2013
Sebuah pernyataan serasa menusuk jantung ini
"Kejadian kemarin ternyata berdampak besar hari ini"
Aku tak mampu menangis saat itu
Aku tak bisa tersenyum pula
Aku, hanya diam. Menantikan cerita lanjutannya...

Sebuah pernyataan seolah membunuh
"Maaf membuat namamu buruk"
Aku baru bisa menangis saat itu
Menjadi seburuk apa namaku?
Menjadi seburuk apa  diriku didepan mereka?
Seburuk apa Ya Tuhan?
Seburuk apa?

Tapi nyatanya semua menjadi jelas.
Sebuah kejadian tak lebih dari satu jam seakan mengubah hidupku.
Hidup seorang perempuan biasa ini.

Sabtu, 11 mei 2013
Aku hanya perlu mempersiapkan diri saat ini.
Menjadi perempuan (yang tak lagi) biasa
Menjadi perempuan lebih sabar
Yah, kuncinya  hanya sabar
Yah, mungkin hanya itu

Aku merasa tubuhku lemas,
Tak ada tulang yang menopang,
Partikel-partikelnya memudar dengan begitu cepat,

"Tidak ada yang salah"
Hanya saja mereka yang dengan mudah menilai,
Bukankah ada 3 kriteria saat kita menilai orang lain?
Saat kita pernah keluar berjalan bersamanya
Saat kita pernah 'satu atap' bersamanya
Dan saat kita pernah 'transaksi' bersamanya

Aku tau kalau aku tau,
Dan aku tau saat aku tidak tau...
Aku tak pernah tidak tau saat aku tau...

"Tidak ada yang salah"
Mei ada karena April terjadi...
Dan Juni akan ada jika Mei telah usai...

"Tidak ada yang salah"

1 Komentar:

MdarulM mengatakan...

Wes Puisi-puisi ngene ki ora pati paham aku tapi cuman satu sing menarik..judulnya iku lho...MEI ada karena April terjadi..josh lah bagiku :D

Posting Komentar