• Twitter

29 April 2013

Aku DIAM

Aku DIAM
Aku bukan pemikir yang baik, tapi aku berusaha menjadi pengingat yang baik. Dan aku tak mau jadi pemikir yang baik.
Dan  mungkin itu kesalahan.

Aku DIAM
Aku tak berani mengucap. Entah mengapa aku takut.
Dan mungkin ini kesalahan.


Dan mungkin aku hanya bisa menjawab dan sedikit bercerita, "Awalnya gitu. Awalnya seperti yang kau katakan. Awalnya mungkin lebih. Awalnya mungkin ada harapan. Tapi, percayalah bahwa aku adalah pengingat yang baik. Mungkin aku dekat, dia dekat, tapi kita tak lupa. Kita tak pernah melupakan seseorang yang telah mengisi hati kita. Apalah arti kedekatan ini? Bukan pacaran kan? Bukan maksud membagi hati, TIDAK SAMA SEKALI. Karena kita sama-sama punya komitmen.
Ceritaku belum tuntas, tapi aku jadi takut melanjutkan ceritanya, aku terlalu lemah saat mendengar ketidakpercayaanmu padaku.
Inilah untungnya terjadi perbedaan umur antara aku dan dia,
Inilah untungnya terjadi sebuah peristiwa yang mengharuskan aku dan dia tak lagi seperti 'dulu',
Membuatku teringat oleh seseorang, mungkin kakakku.
Iyah, kakakku. Bukan kamu.
Dan aku baru menyadari bahwa dia tidak mirip kamu, tapi kakakku.
Sebuah cerita, aku dan dia tak lagi hanya belajar mata kuliah, tapi belajar menghargai hidup dan seseorang, belajar bagaimana menghadapi seseorang, seperti kamu. Dan ternyata terjadi..."

Aku DIAM
Aku hanya ingin DIAM
Aku bahkan tak mau menyimpulkan apapun. Karena aku bukan pemikir yang baik.

Aku DIAM
Aku hanya bisa DIAM, jika pada akhirnya kau pergi
Tapi karena aku pengingat yang baik, izinkan aku untuk tetap mengingat semuanya
Tak terkecuali, mengingat janjimu...

Aku DIAM
Dan aku baru menyadari bahwa kau juga DIAM

Aku DIAM
Apalah arti kedekatan in? Seorang sahabat bisa sangat dekat, sepasang kakak adik bahkan lebih sangat dekat. Apa salah aku merasakan sebuah kenyamanan pada dia?
Dia akan tetap menjadi dia. Dia tak akan bisa menggantikan siapa pun. Bahkan kamu sekalipun.

Aku DIAM
Kini, apapun kesimpulanmu, izinkan aku untuk tetap DIAM.

0 Komentar:

Posting Komentar