• Twitter

27 Oktober 2016

Ada apa dengan Taiwan? Suka, kemudian lupa, dan kembali diingatkan :')



Wan an...
Demikian ucapan "Selamat malam" di Taiwan...

Wei...
Demikian ucapan "Hello" di Taiwan...

Oke, langsung aja to the point.
Akhir-akhir ini, lebih tepatnya 5 bulan terakhir ini, sejak Mei, aku jatuh cinta dengan Taiwan.
Semua berawal dari temen sekantorku, namanya Kak Mayang, dia tiba-tiba nyeletuk, "Eh, kalian waktu kecil nonton Meteor Garden gak sih? Gue kangen nih tiba-tiba, pengen nonton lagi". Aku yang saat itu lagi sibuk sama deadline, tiba-tiba senyum-senyum sendiri. 
Why? Karena dalam hatiku menjawab "GILA! AKU KANGEN BANGET SAMA METEOR GARDEN".
Akhirnya, aku, kak Mayang dan kak Siska (temen sekantor juga), sepakat untuk download drama Meteor Garden itu dari yutub. And finaly... We got it!
pumpung ada wifi gratis juga kan di kantor, jadi kita semangat buat download, dan sepulang dari kantor kita nonton itu drama di rumah.
Yap, dirumah aku nonton drama itu dari episode 1, dirumah malah senyum-senyum sendiri. Why? KARENA BAPERRRRR :( perasaan dulu waktu kecil ga segininya deh nonton ni drama, sekarang udah tau apa itu baper jadi berasa :( aaaaahhhhhhkkkkk, sebenernya udah tau juga sih inti ceritanya gimana. Tapi karena rasa kangen yang begitu besar, jadi yaaaaaa, nonton aja terus sampe abis.

Apa sih asiknya nonton drama ini?
Drama ini tuh bener-bener bikin kita senyum-senyum sendiri, karena keromantisan Dou ming Shi dan San Chai, ditambah lagi kehadiran Hua Zhe Lei (yang super ganteng dan manis serta cool parah). Kadang juga tiba-tiba bilang "Aahhhkkk" (read: baper tingkat tinggi), dan tiba-tiba gak terasa air mata netes gitu aja (read: sedih karena ikut merasakan sakit hatinya San Chai). Fix! Itu bener-bener moment nostalgia, rasanya tiba-tiba lupa sama film Korea atau Jepang yang udah jadi playlist wajib tonton tiap weekend. TAIWAN, MENGUBAH SEGALANYA :)

Theennn, Meteor Garden 1 yang sebanyak 27 episode ini udah kelar dalam beberapa hari (pulang kantor jam 7 malem trus nonton drama Meteor Garden sampe jam 4 pagi, that's why kelar cuma dalam hitungan hari). Trus kak Siska bilang, "Bel, nonton yang kedua dong", aku kaget. Loh? Emang ada yang kedua? langsung baper seketika gitu, dan dengan semangat download lagi.
Kemudian rutinitas pulang kantor-nonton drama-tidur pagi-bangun pagi (ditambah mata sembab) itu udah jadi kebiasaan, selama ada drama Taiwan. Meteor Garden 2 yang sebanyak 31 episode juga abis dalam hitungan hari. :'D
      
And then, rutinitas itu hilang seketika, karena harus "Back to reality", kembali pada kenyataan bahwa DI KANTOR LAGI BANYAK KERJAAN DAN DEADLINE :(

Sebenernya waktu kecil aku tuh ngefans nya sama Jerry yan (pemeran Dao ming shi), karena dia itu gentle banget jadi cowok, trus rela berkorban banyak hal demi San chai, demikian pemikiranku saat kecil, tapi sekarang, setelah nonton lagi drama itu, AKU JATUH CINTANYA SAMA VIC ZHOU (pemeran Hua Zhe Lei). Why? Karena dia selalu ada buat San chai, saat San chai lagi sedih, dia selalu ada cara untuk bikin San Chai bahagia. Tuh, gimana gak baper coba? Cewek mana yang gak mau digituin kan yaaahhh?
Kak Siska juga sehati tuh sama aku, dia juga suka banget sama Vic Zhou, karena cowok itu keren (emang sih, dia tuh cool, cuek tapi care gitu loh, makanya bikin cewek meleleh, hihihi)

Seiring berjalannya waktu, aku mulai pinter nih (read: baca-baca di gugel film dan drama apa aja yang diperankan oleh Vic Zhou). And then, I found another drama. Judulnya, MARS, yang main Vic Zhou dan Barbie Hsu (yang jadi San Chai di Meteor Garden)

Mars? Kayak nama planet...
Iya ya? Kayak nama planet, haha bodo amat lah. Akhirnya aku nonton tuh drama Mars. Di episode pertama, langsung kaget tingkat dewa. Why? KARENA KARAKTER VIC ZHOU BEDA BANGET KAYAK DI METEOR GARDEN. Di Mars, Vic Zhou jadi cowok yang nakal, suka balap motor, jail dan playboy. But, it's fine, aku tetep lanjutin nonton drama itu, satu yang bikin aku tetep nonton adalah: RASA PENASARAN YANG TINGGI.
Tapi yang gak berubah dari Vic Zhou di drama ini adalah, dia tetap menjadi pahlawan buat Barbie, dia selalu ada buat Barbie, selalu melindungi dan membuat Barbie bahagia. Iiiihhh, baper mampus dehhhh.
Klo drama mars ini, jarang aku senyum-senyum sendiri, yang ada malah takut (karena horor), no no no, bukan karena genre nya horor, tapi karena ada pemeran psikopat yang suka tiba-tiba nyakitin Barbie dan ngebunuh orang. Oh God :( hampir aja Vic Zhou mati gara-gara dia (namanya Fan Tong Dao). Ditambah lagi, si Vic Zhou disini dia adalah orang gila, eits, maksudnya gila itu dia gak bisa liat dirinya sendiri di kaca, menurut pelajaran kejiwaan, itu berarti dia gila.
Drama ini bakal bikin kamu penasaran dan banyak teka-teki sepanjang nonton, karena banyak hal yang bikin kita kaget tiba-tiba dan bilang, "Loh? kok bisa sih?", dan jawabannya cuma satu guys, TONTON SAMPE ABIS.
And, finaly, drama sepanjang 21 episode ini akhirnya habis, dan menjawab segala pertanyaan yang muncul. 
Ternyata Vic Zhou di drama itu emang gila, karena ada faktor gen, mamanya Vic Zhou gila, sempat dirawat di RSJ, dan meninggal di RSJ. Vic Zhou punya kembaran, dan kembarannya meninggal karena bunuh diri, gara-gara Vic Zhou dan kembarannya jatuh cinta pada satu wanita :( ih sedih yaaaahhhh.
Finally, aku jadi semakin penasaran sama Vic Zhou dan pengen nonton dramanya yang lain.

Next, judulnya, Silence. Cinta yang sunyi....... (uuuhhh, co cwiiitt, haha)
Oke, jadi Silence ini drama Taiwan keempat yang aku tonton. Lagi-lagi... Vic Zhou!
Saking cintanya sama si Vic Zhou ini, kesannya aku jadi terobsesi gitu, haha, padahal ya enggak, cuma ngefans aja sih (apa bedanya coba? hahaha)
Oke, aku gak banyak komen sih untuk drama ini, karena ceritanya bener-bener bikin sedih, dan nangis berkali-kali. Why? KARENA DISINI, VIC ZHOU SAKIT KANKER :'(
Sedih banget deh, ditambah lagi ada Park Eun Hye, yang semakin bikin drama ini menyedihkan, karena dia bisu. Tentunya, saat aku nonton drama ini, bela-belain sampe pagi dan di kantor jadi nguap-nguap gak jelas, aku nangis sejadi-jadinya, KARENA GAK RELA VIC ZHOU SAKIT KANKER :''''''( DAN GAK TEGA LIAT VIC ZHOU KESAKITAN (plis deh, ini cuma drama ya........)
Satu hal yang akhirnya bikin aku jatuh cinta sama drama Silence ini, adalah aku jadi ngerti bahasa Taiwan dan belajar bahasa tubuh orang bisu. hahaha 

Setelah Silence, sebenernya masih banyak lagi drama-drama yang diperankan oleh Vic Zhou, tapi karena.......... bosen (I'm so sorry, karena mungkin bawaan dari golongan darah B ya, gampang bosen, hahaha). Jadi aku sempet vakum nonton drama Taiwan yang diperankan oleh Vic Zhou.

Next, aku nonton drama Taiwan judulnya Corner With Love.
Selain karena bosen sama Vic Zhou, aku juga bosen nangis terus, akhirnya butuh drama yang lucu-lucu, dan terjawablah. Drama ini sangat amat lucu banget, hahaha.
Di drama kali ini, aku mulai jatuh cinta sama tokoh lain, namanya Show Lu (sorry ya Vic Zhou, aku tetep menyimpan kamu di hati kok #lebay, hihihi). Disini Show Lu dipasangkan dengan Barbie Hsu.
Show Lu, wajahnya emang lucu, jadi saat dia memerankan drama ini, jadi makin lucu gitu wajahnya, ditambah ada grafis-grafis unyu di drama ini, yang bikin ketawa-ketawa sendiri.
But, namanya juga drama yah. Always ada moment sedihnya, dan ujung-ujungnya ada nangisnya juga. Tapi kadar ketawanya lebih banyak, hahaha
Untuk ceritanya kayak gimana, cukup gugling aja lah yah biar lebih detailnya. 

Over all, setelah nonton Corner with Love, rasanya cukup ya untuk nonton drama Taiwan. Lagi-lagi, aku vakum dan berhenti mikirin drama Taiwan, dan akhirnya kembali pada kantor. hihihi

Setelah vakum beberapa minggu. Tiba-tiba kak Mayang bilang, "Bellllaaaaa, kamu harus nonton film Taiwan judulnya Our times". Aku shock dong, karena biasanya nonton drama, trus jadi nonton film Tiawan, hahaha. 

Oke, akhirnya aku nonton tuh film judulnya Our Times. KARENA YANG MAIN JERRY YAN <3
Daaannnnnn, aku semakin jatuh cinta sama Taiwan guys, you know why? Karena aku suka sama cerita-cerita romance nya yang gak ketebak, dan penuh teka-teki, dan selalu terjawab di ending. 

Dan setelah itu, aku juga nonton satu film Taiwan lagi, kali ini judulnya Sleepless Fashion, KARENA YANG MAIN VIC ZHOU <3
Hahaha, gak jauh-jauh yah dari Vic Zhou dan Jerry Yan, karena keduanya adalah cowok yang aku favoritkan. 

Setelah nontonin film, ketika aku lagi liat-liat yutub, tiba-tiba ada Vic Zhou yang kemudian mencuri perhatianku. Judulnya Sweet Relationship. Dan entah kenapa, tiba-tiba aku mulai bosen dan enggan buat ngelanjutin nontonnya, terhenti di episode 2, karena aku gak suka sama pemeran ceweknya, lebay dan gak natural aktingnya, jadi aku merasa terganggu gitu.

Setelah itu, aku bener-bener vakum tuh, gak nonton dan gak mikirin Taiwan sama sekali selama kurang lebih satu bulan. Karena aku sibuk, karena banyak side job, hahaha, jadinya mikirinnya kerjaan, bukan Taiwan lagi.

Kalau gak salah, saat awal bulan September. Aku ketemu sama temen, namanya Gill, trus dengan santainya dia bilang, "Gak nonton drama Taiwan lagi Bell?" dalam hati aku langsung ngebatin gitu, "Giiiillll, bisa-bisanya lo ngingetin gue sama Taiwan, setelah sekian lama (gak lama sih) gue lupa apa itu drama? Taiwan pula?"
Oke, jujur aja, aku mulai lupa sama drama Taiwan, aku mulai untuk kembali suka lagi sama Korea dan nontonin film Korea yang udah ada di playlist wajib tonton di weekend. Itu juga gara-gara Gil ngajakin nonton film Korea judulnya Train To Busan di bioskop, dan akhirnya jadi nontonin Korea lagi :'D

But, tiba-tiba aku merasa bersalah gitu (Cie, merasa bersalah :'D kalah pacar, hahaha)
Dan akhirnya aku memutuskan untuk, OKE, AKU BAKAL HUNTING LAGI DRAMA TAIWAN.

Beberapa hari kemudian, aku dan Gil berencana ketemu sama Cecil, yang tak lain adalah temen seperjuangan saat TA. Dan yang ngebuat aku antusias buat ketemu Cecil adalah, KARENA DIA BARU BALIK DARI TAIWAN SELAMA TIGA BULAN. So, aku menantikan dia cerita banyak hal tentang Taiwan.
"Bell, coba aja taun depan cari beasiswa ke Taiwan, lumayan kan, ambil aja yang setahun, balik-balik dari Taiwan paling lo jadi lebih stylish dan barang-barang lo ber-brand" kata Cecil.

Seketika aku langsung berpikir, IYA YA! BOLEH JUGA TUH!

Akhirnya, Beasiswa Taiwan tiba-tiba menghantui kehidupanku. Dan ngebuat aku untuk NONTON DRAMA TAIWAN LAGI. Kali ini tujuannya bukan untuk liatin Vic Zhou, tapi UNTUK BELAJAR BAHASA TAIWAN. Yah, dengan nontonin dramanya, aku jadi paling enggak tau dikit lah bahasa Taiwan.

Finaly, aku mulai hunting lagi drama Taiwan. Aku langsung gugling, DRAMA TAIWAN REKOMENDASI. Dan akhirnya aku menemukan sebuah judul yang cukup simple tapi ngena, adalah Just You. 

Kali ini aku sama sekali gak mentingin pemerannya siapa, SAATNYA MOVE ON guys, hahaha
Akhirnya aku nonton tuh Just You. dan gilaaaaaaa. AKU JATUH CINTA SAMA AARON YAN, YANG MEMERANKAN DRAMA INI.

Kenapa ngefans Aaron Yan?
KARENA AKU SEBENERNYA  SELALU TERPESONA SAMA COWOK-COWOK DINGIN DAN SOK CUEK (TAPI SEBENERNYA CARE)
Yap, Aaron Yan sangat menarik perhatianku, dan dia acting dengan sangat maksimal. 
Gila, aku nontonin drama ini, sepanjang hari, isinya senyum-senyum gak jelas, karena terpesona sama ketampanan Aaron Yan, DAN KARENA EMANG CERITANYA BAGUS SIH :D
Tapi, tentu ada kalanya sedih juga, saat permasalahan keluarga dibahas di drama ini. Yap, selalu soal keluarga yang bikin baper.
Pasangan kali ini, Aaron Yan dan Puff Guo sangat maksimal memerankannya, dan ngebuat aku JATUH CINTA.

Finaly, aku selesai nonton Just you sebanyak 21 episode hanya dengan 4 hari (suara tepuk tangan), hahaha
Karena, emang jatuh cinta sama Aaron Yan nya :)
Kebiasaan sejak awal, setelah nonton filmnya baru kepo sama pemainnya. akhirnya aku kepoin tuh si Aaron Yan, dan aku jadi tau klo sebenernya dia memulai karirnya dengan bernyanyi, dan dia juga masuk dalam sebuah boyband yang bernama Fahrenheit.
Akhirnya, GAK TAU KENAPA, AKU JADI DOWNLOAD SEMUA LAGU-LAGUNYA AARON YAN. DAN JADI PLAYLIST SETIAP PAGI KALAU BERANGKAT KANTOR. KEREN KAN AKUUUUU :D SUARANYA AARON YAN BIKIN BAPER!!!

Setelah selesai dengan Just you, aku lanjut nonton Fall in love with me (KARENA YANG MAIN AARON YAN) hahaha
Dan sekarang masih di episode 4. Tiba-tiba aku jadi penasaran gitu kan sama pasangan Aaron Yan di drama ini, aku riset deh, siapa.......
And theeennnn, aku menemukan fakta baru. Ternyata Puff Guo (pemeran cewek di Just You) dan Tia Lee (pemeran cewek di Fall in love with me) adalah dua dari tiga orang personil girl band dari Taiwan bernama Dream Girls. Lucu kaaannn :')
ENTAH KENAPA AKU JADI SEMAKIN JATUH CINTA SAMA TAIWAN :')

Hahaha oke guys, sekian dulu cerita aku tentang Taiwan, so udah terjawab kan "Ada apa dengan Taiwan?"
Jawabannya adalah Suka, kemudian lupa, dan kemudian diingatkan :')
Dan sampai detik ini, aku akan berusaha untuk selalu nonton drama Taiwan, DAN BELAJAR DENGAN GIAT BAHASA TAIWAN,
Dan harapan terbesarku saat ini adalah BISA KE TAIWAN TAHUN DEPAN :)))))
Aamiin 
o:)

Next post aku akan share beberapa foto tentang Drama Taiwan yang aku tonton :* see you again.




Bonus nih, aku kasi tau Aaron Yan tuh yang mana :)

Aaron Yan :) si nerd yang menggemaskan :*






0 Komentar:

Posting Komentar