• Twitter

10 September 2015

Berada di titik NOL

Belakangan ini saya merasa ada yang aneh, yah mungkin lebih tepatnya tahun ini yah, setelah saya mengalami banyak pergolakan dalam kehidupan saya yang biasa-biasa saja ini, mungkin lebih tepatnya lagi setelah saya mengalami masalah dengan banyak senior yang saya rasa "Tidaaakkkk, saya terjebaaakkk"
Yap, to the point aja, saya merasa BINGUNG, yah bingung gatau harus ngapain, gatau harus bagaimana, bingung gatau mau kemana, dan bingung semuanya. Dan yang terpenting adalah, saya jadi sering pengen nangis. Kalau kata seorang "kakak", saya mengalami sebuah penyakit yang disebut "Berada di titik nol", situasi dimana saya merasa bahwa saya bukan siapa-siapa, situasi dimana saya menyadari bahwa saya ini hanyalah setitik kecil yang tak berarti apa-apa, yah kurang lebih seperti itu. Dan pada akhirnya saya meyadari semua itu. Kata "kakak" juga, biasanya penyakit itu timbul saat usiamu bertambah dan kamu mulai beranjak dewasa. That's it, saya beranjak dewasa? Apakah harus dengan cara yang seperti ini? hhmmm

Dan hari ini, penyakit itu kambuh secara tiba-tiba, entah karena faktor apa, tiba-tiba pengen nangis gak jelas, tiba-tiba labil dan mau ngapain aja rasanya salah, dan argh, rasanya pengen marah. Tapi saya tidak tau harus kepada siapa saya mengadu. Yah, pada akhirnya karena saya bukan siapa-siapa dan saya adalah makhluk kecil maka dengan Yang Maha Besar lah saya mengadu :')
Mungkin lebih tepatnya setelah hari senin kemarin saya pulang ke rumah dengan alasan, "Aku kangen papa, pengen pulang", yap, penyakit itu kambuh langsung ketika udah dirumah dan ketemu papa, naahh, entah mengapa airmata ini udah meleleh dan pengen keluar dari kelopak mata. Lebay? Yah aku rasa begitu, ngeliat papa rasanya udah gak kuat, bawannya pengen nangis, papa udah tua tapi masih aja kuat, papa udah tua tapi masih aja berusaha untuk terlihat kuat, padahal aku tau banget papa dan rasanya pengen bilang "Pa, udah ya pura-puranya, udah pa, gak usah sok tegar, gak usah sok kuat pa, udah pa, anakmu tau rasanya, anakmu tau gimana sakitnya kerja kerasmu selama ini, anakmu tau paaaa, cukup paaaa", dan aku nangis ke kamar mandi biar papa ga liat sambil pukul dada dan bilang sama diri sendiri "Aku malu, aku malu sama diriku sendiri. Aku udah  ngapain aja? Aku udah ngasi apa ke papa? Aku malu, aku malu terus-terusan minta, aku malu terus-terusan ngerepotin, aku malu bisanya cuma nyusahin!!!". Dan semenjak hari itu sampai detik ini rasanya klo inget papa, pasti pengen nangis, selama ini aku selalu ngeluh "Aku gak kuat", "Aku sakit", "Aku capek", bullshit, aku itu masih kecil, papa udah tua, papa pasti lebih capek dari aku, capekku itu ga sebanding sama papa, papa berkali-kali lipat lebih capek dan sakit dari aku, aku? capek? capekku itu cuma buat diriku sendiri. Dan seketika aku merasa pengen nampar diriku sendiri, aku merasa sangat amat egois. Papa, maafin anakmu ini pa, maafin anakmu...

0 Komentar:

Posting Komentar