• Twitter

19 Oktober 2012

Galau


 Oke, karena kemarin ada salah seorang temen gue bilang kalau ‘blog personal’ ini isinya “PUITIS” banget……
What? Hellow? Puitis darimananya mbak? Ini menurut gue biasa aja, simple banget bahkan, ga ada puitis-puitisnya, malah kalau yang puitis gitu liat tumblr gue deh www.bellabungas.tumblr.com (sekalian promosi) Itu baru gue percaya isinya bahasa puitis banget, indah pula dibaca *PeDe, hahahaha. Jiah malah curhat…
Oke deh jadi kali ini gue mau post tentang ‘sesuatu’ dengan bahasa yang renyah aja deh yah, biar ga terkesan puitis, so bacanya jadi mudah alias gampang...

            ‘’Kali ini masih zaman ya yang namanya galau?’’ Itu adalah kalimat yang selalu gue katakan ketika berhadapan sama orang yang lagi galau. Padahal gue sendiri kalau lagi galau, iuuuhh, bisa dibilang Ratu Galau kali deh, hehehehe. Tapi jujur aja, setiap orang pasti mengalami masa-masa galau itu, entah itu cowok ataupun cewek, ga bisa lepas dari hal satu ini, seakan-akan dia itu angin ya? Yang selalu ada dimana-mana dan selalu mendampingi kita dimana pun, ya gak? Yang setuju senyum *Eaahh, manis banget senyumnya kakak, hahahaha


Oke oke, come back. Jadi…… sampai mana kita? Yak GALAU yak?

Question: Sebenernya apa sih yang bikin kita galau itu?
Banyak hal mas bro dan mbak bro…
Lu tau ‘masalah’ kan? Itu tuh ibarat asap yang keluar dari pabrik tidak bertanggung jawab dan menyebar ke seluruh bagian angin tadi, nyelip-nyelip malah, ga keliatan, tapi dampaknya nyata banget, bisa bikin kita sakit. Bener kan?
So, masalah itulah yang bikin kita galau (walau ga semua orang bakal galau secara berlebihan). Dan masalah itu juga banyak macemnya loh…
Kita awali dengan masalah ‘lopelope’. Nah loh, kalau udah ngomongin lopelope itu mah bakal luas jaringannya. Intinya seseorang cowok ataupun cewek yang lagi ada masalah sama orang lain tentang lopelope ujung-ujunganya pasti galau deh.
Sebagai contoh (banyak sih sebenernya) yang simple aja deh ya, kalo seseorang lagi patah hati (eiittss, patah hati itu ga harus putus cinta loh, banyak macemnya mas bro dan mbak bro), patah hati itu adalah saat perasaan kita ga karuan, terbang menjelajahi dunia abstrak, menari diatas kahyangan, nyanyi di menara Eiffel, joget di deket patung Liberty trus diem di depan lukisan monalisa (SUMPAH ga ada hubungannya)
Intinya patah hati bisa bikin kita ‘segila tadi’, ga jelas deh pokoknya, dan galau adalah jawaban paling jitu mewakili perasaan itu.
Contoh patah hati niy, misal kita lagi suka sama lawan jenis, 1, 2, 3, 4, atau berapa pun lah orang yang kita suka, eh ga taunya tuh orang. Pertama, udah punya pacar. Kedua, lagi ngincer orang. Ketiga, lagi males lopelope. Keempat, lagi fokus suatu hal. Iih, apa ga bikin bête tuh? Bikin galau kan itu? Bikin kita rasanya pengen bilang “Bego banget gue bisa suka sama orang begituan… Ga ada yang bener… Ga ada yang bisa diandelin…” Iih, kesel jadinya……..
Stop!!!

Lanjut masalah yang kedua, biasanya ga jauh-jauh dari kita, sebut saja keluarga.
Nah, sekarang jujur sama gue, lu kalau ada masalah sama keluarga, lua bakal gimana? Sedih? Ujung-ujungnya galau kan?
Ya iyalah, secara, keluarga itu adalah orang terdekat kita, orang yang ada buat kita dari kita belum ada sampe ada dan kita segede sekarang. Itu tuh ibarat baju, selalu nempel di badan kita, tapi kalo keluarga itu selalu nempel di hati kita *Eaahh, jangan gombal deh yaa, hahahaha
Contohnya niy yang paling pas sama kondisi kita saat ini, anak kuliahan. Beberapa ada lah yaa yang jauh dari keluarga, dan kalo udah jauh? Kangen kan pasti? Trus? Nabrak? *Iuuhh, serius ini mah -_-
Intinya, kalo kita jauh sama keluarga, orang yang selalu ada buat kita, yang selalu mendengar cerita kita, yang selalu memandang kita dengan mata hatinya, yang selalu berucap dengan lembut, dan “yang selalu” lainnya yang positif-positif deh, yang pasti keluarga itu bikin kangeeeeennnn……………………..
Tapi kalo udah kangen trus ga bisa ketemu itu rasanya “G” “A” “L” “A” “U” kalo digabung? GALAU (Pinteeerr)

Masalah selanjutnya apa ya?
Yang deket sama kita sekarang juga deh, kuliah…
Nah, kalo udah denger kata kuliah tuh apa sih yang terlintas di pikiran lu? TUGAS bukan? Kalau iya, senyum dong *Eaaahhh, kali ini senyumnya kecut, manisan yang pertama, hahaha
So, kalo udah masuk ke satu lubang kita harus jalani dulu apa yang ada di lubang itu, mau lari gimana pun namanya lubang itu bakal susah buat dijangkau (Ga penting)
Tugas tuh bikin galau ga sih? Mungkin beberapa bakal ada yang menjawab “iya” tapi ada juga yang berkata “tidak”
Coba saran gue, lu jawab “tidak” deh, karena Pertama, ucapan adalah doa (Jiahahaha), kedua, kalo lu positif thinking, seluruh organ tubuh lu akan membawa dampak positif.
Sehinggaaaa, kalo masalah tugas lu bilang “GA GALAU” gue yakin lu bakal ga galau ^_^ Percaya deh…

Oke guys, gue gatau apa yang ada dalam pikiran dan hati lu semua tentang galau.
Mungkin, lu sendiri yang bisa mendeskripsikan GALAU itu sendiri…
Orang lain ga bisa nilai lu galau atau pun enggak kan? Kecuali lu cerita…
Dan gue juga gabisa kasi saran ke lu semua kalo GALAU lu beraneka ragam, tapi gue senantiasa “Membuka pintu” curhat buat lu semua yang lagi bingung dan biasanya identik dengan ucapan “Gue harus gimana?”
Lu dateng ke gue, lu cerita ke gue, dan gue akan mempersiapkan “penglihatan” dan “pendengaran” gue buat lu, khusus buat lu.
Tuh kan gue baik banget gitu??? Spesial loh buat lu, apalagi gue manis, lu ga bakal bosen deh buat curhat ke gue *Eaahh, PeDe lagi. Hhahahaha

Oh ya, satu lagi…
Lu tau “move on” kan?
Mungkin itu jawaban buat yang lagi galau tentang lopelope…
Dan buat “dia”, makasih udah jadi tempat “move on” gue, yang ga jelas selama ini arah gue kemana…
Dan hari ini gue seneng banget (:*

Oke, buat temen gue, inisial aja deh ya, “D”
Gimana post gue? Renyah banget kan? Gurih gitu loh, hahaha
Cukup cukup, makasih ya buat kritikannya…

Dan buat semuanya, INGET
Jangan lupa buka www.bellabungas.tumblr.com ^_^

Sekian---

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

tetep aja jatohnya curhat *sigh*

rico ade mandana mengatakan...

dari isi postingan ini, intinya cuman satu, harus cepet-cepet move on.
jangan terlalu merenungi kegalauan hehehe
bahasanya enak banget ya bicanya..keren mbak..
salam kenal ya mbak dari saya, saya akan belajar banyak dari mbak hehehe

Posting Komentar