• Twitter

27 September 2013

Sebab aku tak harus sempurna

Terkadang, aku belum siap untuk menjadi lilin yang rela terbakar demi memberi terang pada dunia
Terkadang pula aku belum siap meniru burung dan senantiasa berkicau merdu setiap paginya
Terkadang, aku belum memahami hidup itu seperti apa
Bahkan aku tak memahami yang benar dan salah itu seperti apa
Aku pun tak mengerti yang baik dan buruk itu seperti apa.

Meski sesekali aku mampu tersenyum, siapa yang tau maksud senyum itu
Meski sesekali aku marah, siapa pula yang memahami maksud marah itu
Dan meski sesekali aku menangis, siapa yang tau arti tangisan itu???














Aku, hanya aku yang tau dan paham atas apa yang terjadi pada diriku
Aku, hanya aku yang mampu membuat kamuflase pada diriku sendiri
Aku, hanya aku yang mampu memberi topeng pada wajahku sendiri
Aku, hanya aku yang mampu mengenakan pakaian pada tubuhku sendiri
Aku, dan hanya aku… Aku, yang tak terdefinisi…

Kemana dia yang kupuja dan kusayang?
Kemana dia yang kukenang?
Kemana dia yang telah sibuk dengan dunianya masing-masing?
Kemana merah, amfoter, alkali tanah, dan apapun itu, kemana?
Kau pikir aku tak butuh dirimu ya?

Bantu aku, kumohon bantu aku
Bantu aku untuk memunculkanmu kembali
Bantu aku untuk menghadirkanmu lagi
Bantu aku yang lagi-lagi merasa seorang diri

Jika cinta adalah sebuah kesempurnaan,
Itu berarti aku tak diizinkan untuk mencinta dan dicinta?
Karena aku tak sempurna…

Jika cinta adalah sebuah tuntutan,
Itu berarti pula aku tak diizinkan untuk mencinta dan dicinta?
Karena aku tak menyukai tuntutan…

Jika cinta adalah sebuah paksaan,
Itu berarti pula aku tak diizinkan untuk mencinta dan dicinta?
Karena aku tak menyukai paksaan…

Dan jika cinta itu adalah sebuah keharusan,
Maka biarkan aku tak merasakan mencinta dan dicinta itu.
Sebab aku tak harus sempurna…

Sebab aku tak harus sempurna,
Membuatku benci apa itu kesempurnaan
Membuatku lelah terus berjalan
Membuatku enggan untuk sebuah perubahan

Aku, biarkanlah aku…
Aku, yang tak terfinisi…
Sebab aku tak harus sempurna…

0 Komentar:

Posting Komentar