• Twitter

6 Juni 2012

PERTEMUAN SINGKAT part I



Surabaya, 7 mei 2012
            Ku memulai hariku untuk les di LBB PG untuk intensif SNMPTN. Aku mendapat ruangan UNESA sebagai tempat lesku yang letaknya di pojok. “Uhh, aku males banget sama ruangan pojok itu” batinku.
Namun yang tak kusangka, ketika kubuka pintu itu aku menemukan sesosok lelaki yang membuat aku tercengang cukup lama karena melihatnya. Aku terdiam di sudut pintu “what??? Aku ga salah liat??? MR???” ujarku dalam hati yang kemudian kuputuskan untuk duduk di kursi depan dekat tentor, saat itu pelajaran Matematika dengan tentor Pak Shidiq. Sungguh, sepanjang 2 jam aku sedikit tidak fokus dengan palajaran matematika ini. “Argghhh,,, meyebalkan. Kenapa dia mirip banget sama MR, sumpah rasanya aku bener-bener kangen sama MR, kenapa aku harus ketemu dia? Kenapa harus lagi? :(
Ketika bel berbunyi yang menandakan les hari ini telah berakhir aku bergegas untuk segera pulang, namun di parkiran temanku Rita mencegahku “Santi, tau ga anak cowok yang duduk belakangnya Lya? Dia ganteng banget San … ” dengan ekspresi wajah kagum.
Dengan cermat aku berfikir,  “Cowok? Duduk belakangnya Lya? Jelmaan MR bukan sih?” batinku
“Santi, kok malah diam aja? Klo ga salah namanya itu Galang, dia dari SMK Farmasi deh” ujar Rita mengagetkanku.
“Udahlah ri, ah, kita pulang aja, ngapain juga ngurusin orang itu” jawabku dengan melihat Rita dan ternyata dia sedang ngeliatin si Galang itu.
“Rita” ujarku agak keras bermaksud mengagetkan dia.
“San, kayaknya dia anaknya cuek deh, tapi kalo kamu bisa deket sama dia, kamu hebat, berteman deh paling egag, atau smsan gitu”  ucap Rita dengan semangat.
Dan dia mengajakku ke ruang tentor yang berada di belakang karena dia tau biasanya akan ada berkas-berkas penting disitu, termasuk nomor handphonenya Galang. Aku pun menurut…
            Sesampainya dirumah aku hanya diam sambil melihat nomor handphonenya Galang, “Haduuhhh, Rita aneh-aneh aja deh! Trus aku sms apa coba ke dia? Minta kenalan? Hmmm!!!” Aku pun gelisah, akhirnya tanpa pikir-pikir lagi, aku kirim sms yang isinya ucapan ulang tahun, “Thoh, kalo dia ga ulang tahun hari ini  dia pasti bakal balas smsku, hehehe” batinku sambil tertawa kecil.
15 menit kemudian, ternyata aku benar, Galang balas smsku. Dan akhirnya aku smsan deh sama dia. Rita memang benar, Galang anaknya cuek banget, sikapnya dingin, agak tertutup. Tapi, dia dewasa, dan mandiri tentunya. Dan aku tersenyum :)

Surabaya, 8 mei 2012
Sepanjang perjalanan berangkat les, aku senyum-senyum sendiri di jalan (untungnya ga dianggap orang gila sama orang lain, hehe). Galang memang gatau aku, tapi hari ini dia pasti bakal tau aku… :)
Di dalam ruang les, aku diam saja. Padahal biasanya ga gini-gini banget, efek salting (salah tingkah) mungkin.
“Rita, Hamdan, Risky disini rame banget, pake manggil-manggil namaku lagi. Yaahh, gppa deh, dengan begini Galang pasti tau kalau Santi itu adalah aku :)”aku  hanya membatin.
Hari ini, aku pulang les bersama dengan Rita dan dia memaksaku untuk menceritakan semua tentang yang terjadi dengan aku dan Galang, yah aku ceritain deh semuanya. Di pertengahan jalan ketika ceritaku tlah usai aku menantang Rita, “Ri, menurut kamu, hari ini Galang sms aku duluan ga?”
Rita berfikir sejenak dan menjawab, “Kayaknya egag, karena dia cuek dan kayaknya sih dia ga mau tau gitu” dan wajahku langsung memelas.  :(
            Sesampainya di depan rumahku, aku mengambil HPku dan ternyata ada SMS dari Galang dan aku langsung mengatakan pada Rita bahwa Rita salah besar, Galang sms aku. Hehehehe
Ketika kubuka SMS itu, wajahku yang semula terlihat sumringah (bahasa jawa=Bahagia) langsung berubah 180 derajat menjadi sangat amat sedih. :(
Bagaimana tidak, kupikir Galang sms untuk mengatakan ‘Aku sudah tau kamu’ atau ‘ternyata Santi itu kamu’ atau mungkin ‘Santi itu cantik juga ya ternyata’ (Narsis dikit ^^ hehe). Dan tidak satupun dugaan itu benar, itu semua SALAH :(

Surabaya, 9 mei 2012
            Di dalam ruang les, aku tak melihat Lya, tapi kursi yang biasanya diduduki Lya tetap saja kosong dan Galang masih duduk di belakang kursi Lya. Hari ini pikiranku tertuju pada Lya, yaahh karena dia menjadi topic pembicaraanku dan Galang semalam. Lya memang cantik, putih, tidak terlalu tinggi dan langsing, mungkin tipe idaman seorang lelaki, wajar saja kalau Galang terus menanyakan tentang Lya…
Dan malam ini, aku kembali memperbincangkan soal Lya lagi dengan Galang.
Mungkin Galang suka Lya kali… :(

Surabaya, 11 mei 2012
Hari ini aku dan teman-teman SMA11 tidak mengikuti les, karena ada rekreasi bersama keluarga besar SMAN11 di Bali. Aku dan Galang masih tetap smsan seperti biasa, Galang tahu kalau aku ke Bali, ya mungkin karena Rita dan Risky sering mengobrol tentang Bali  di tempat les, jadinya Galang tau dengan sendirinya.
Kesedihanku memuncak di hari ini, Galang meminta nomor handphone Lya padaku!!! :(
Astaga, aku tersontak kaget atas kenyataan ini.
Sudah dipastikan, Galang pasti menyukai Lya, kalau tidak lalu untuk apa nomor Lya???
           
Dan semenjak hari itu, aku dan Galang sudah tidak pernah smsan,
Pasti Galang sudah senang smsn dengan Lya” walau batinku merasakan sakit yang teramat dalam :(


Teruntuk Galang makasih sudah sempat singgah di relung hatiku, PERTEMUAN ini terlalu SINGKAT, sangat amat SINGKAT.
Namun, tak kan pernah kulupakan, sikapmu, kedewasaanmu, kemandirianmu, dan tentunya SENYUMANMU ^_^

4 Komentar:

Samaranji mengatakan...

LOh, Mbak... koq headernya ganti?

Keknya dulu pramugari ya? Sekarang koq jadi anak SMA? ^_^a

Unknown mengatakan...

Loh? Kok pramugari? hehehe
egag kok dari dulu SMA :)

Asa mengatakan...

Hayo sapa itu? ga cerita cerita u,u
Santi : mbak bebe?
Rita : mbak putrie?
Galang : nama aseli kah???

Unknown mengatakan...

Bukan, Rita itu bukan putri :D
Galang juga bukan nama asli kok :) hehehe

Posting Komentar